Senin, 27 Mei 2019

SD NEGERI 01 PISANG BARU GELAR MUGUS 2019

Pisang Baru (25/5), Bermusyawarah untuk mufakat adalah salah satu hal yang harus selalu dilakukan oleh seluruh Anggota Pramuka baik satuan regu, maupun Gugus Depan. hari ini Gugus Depan SDN 01 Pisang Baru terapkan Dasa Dharma ke 4 yaitu “patuh dan suka bermusyawarah” hal ini dilakukan melalui kegiatan Musyawarah Gugus Depan, dalam rangka menentukan Pengurus Mabigus dan Pengurus Gugus Depan Pramuka dengan register 14.025-14.026.







Dengan dilaksanakannya Mugus yang dihadiri dan dibuka oleh Ketua Kwartir ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Bumi Agung yakni kak MUNIT, S.Pd. dan pihak Gugus Depan kak TRUBUS, S.Pd.  sebagai kak Gudep Putra yg berdampingan dengan Kak SITI ROMELAH, S.Pd., serta Kamabigus yang senantiasa mendampingi yakni kak INHAR EFENDI, S.Pd., yang pada kesempatan itu menyampaikan agar  kegiatan Pramuka di SDN 01 Pisang Baru bisa selalu Eksis dan mampu melaksanakan semua program-program yang telah dilaksanakan.










“Gugus Depan SDN 01 Pisang Baru juga harus mampu Menjadi salah satu Gudep Unggul di Wilayah Kwartir Ranting Pisang Baru ”tegas Kak INHAR EFENDI, S.Pd. saat membuka acara tersebut, beliau juga berpesan agar SDN 01 Pisang Baru bisa menjadi contoh pola pembinaan dan pelaksanaan Ekskul wajib Kepramukaan. Musyawarah Gugus Depan 14.025-14.026 yang berpangkalan di SDN 01 Pisang Baru diharapkan kedepannya mampu mencetak para anggota pramuka penggalang  Garuda sebagai wujud Implementasi  pencapaian prestasi pembinaan Pramuka di Gugus Depan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SDN 01 Pisang Baru Hari Peduli Sampah Nasional 2021

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diperingati tanggal 21 Februari setiap tahunnya. Peringatan HPSN petama kali dicanangkan oleh Kementerian...