Rabu, 29 Mei 2019

PEMBAGIAN ZAKAT PROFESI ASN GURU SD SE-KECAMATAN BUMI AGUNG

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten menyalurkan dana zakat Profesi dari aparatur sipil negara (ASN) SD Se-Kecamatan Bumi Agung hingga Rp 35.000.000,-.

Dana ini disalurkan kepada penerima zakat atau mustahik di hari ke-24 Ramadhan di Masjid At-Taqwa Kampung Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, Rabu (29/5).

Ketua Baznas Kabupaten Way Kanan mengatakan, 90 penerima zakat itu terdiri dari siswa Yatim, Piatu, Yatim Piatu dan Dhuafa yang ada di Kecamatan Bumi Agung.






Acara Penyaluran Zakat Profesi ini dihadiri Tamu Undangan Dari Bapak Usman Karim Jab, S.Pd.MM. selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan, Bapak Koramil, Bapak Kapolsek, Bapak Camat, Bapak Kepala Kampung dan Tamu Undangan Lainnya.

Kita bersilaturahmi dan menunaikan zakat sebagai bagian dari membersihan harta kita," kata Ketua Baznas Kabupaten Way Kanan pada Rabu (29/5). Ketua Baznas Kabupaten Way Kanan mengungkapkan, zakat profesi yang terkumpul dari ASN Kecamatan Bumi Agung mencapai Rp 27 juta.

Ketua Baznas Kabupaten Way Kanan mengapresi kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Bumi Agung, karena Baru satu-satunya Kecamatan di Kabupaten Way Kanan ini yang sudah menyalurkan Zakat Profesi ASN Guru, dan meski demikian masih ada ASN yang belum menunaikan zakatnya tiap bulan.

Dia berharap Kabupaten Way Kanan dan aparaturnya baik pejabat dan staf mampu menunaikan kewajibannya karena zakat dilakukan untuk membersihkan harta yang diterima setiap bulan.

"Di Tahun Kedua ini UPZ Kecamatan Bumi Agung mengalami kenaikan penyetoran Pajak dari Rp. 13 juta ditahun 2018 menjadi Rp. 27 juta di Tahun 2019, namun kedepannya bisa lebih baik lagi.

Kadang bayar zakat tidak semua punya semangat maka kita terus sosialisasikan pentingnya zakat untuk kemaslahatan umat," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SDN 01 Pisang Baru Hari Peduli Sampah Nasional 2021

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diperingati tanggal 21 Februari setiap tahunnya. Peringatan HPSN petama kali dicanangkan oleh Kementerian...