Kamis, 02 Mei 2019

SAMBUT RAMADHAN, SDN 01 PISANG BARU BERSAMA SDIT AL FIRDAUS DAN MI GUPPI GELAR PAWAI AKBAR








Dalam menyambut bulan Ramadhan tahun ini, SD Negeri 01 Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung bersama SDIT Al Firdaus dan MI GUPPI mengelar pawai akbar Jum'at (03/05). Pawai diikuti seluruh siswa SD Negeri 01 Pisang Baru bersama dengan SDIT Al Firdaus dan MI GUPPI dan para pengajar. Kegiatan ini, bertujuan agar para siswa mengerti makna dan keistimewaan bulan suci ini.
 
Pawai Sambut Ramadhan SD Negeri 01 Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, Jum'at (03/5) bersama SDIT Al Firdaus dan MI GUPPI.

“Pawai ini mengangkat tema Sparkling Inside, Lighting Outside. Maksudnya, kita berharap SD Negeri 01 Pisang Baru selalu berkilau di dalam serta bersinar di luar. Pawai ini juga bertujuan agar para siswa mengerti makna dari bulan suci Ramadhan serta keistimewaan yang ada di dalamnya” ujar INHAR EFENDI, S. Pd., kepala SD Negeri 01 Pisang Baru.

INHAR EFENDI, S. Pd. menambahkan pembelajaran keislaman di SD Negeri 01 Pisang Baru tidak hanya digelar dalam bulan suci Ramadhan saja. Untuk bulan Ramadhan ini, SD Negeri 01 Pisang Baru akan menyelenggarakan pesantren kilat dan tadarus yang diikuti seluruh siswa di sekolah itu.

“Menonton pawai akbar anak-anak ini membuat saya bangga. Bahwa masih ada anak-anak yang dengan gembira menyambut bulan Ramadhan. Saya juga bangga, acara ini  merupakan rangkaian dari Akhirussanah SD Negeri 01 Pisang Baru dengan bersama-sama menjalin kebersamaan Pawai dengan Sekolah SDIT Al Firdaus dan MI GUPPI. Ini berarti selain mengajarkan akhlak keislaman, SD Negeri 01 Pisang Baru juga mengajarkan siswanya agar tidak meninggalkan budaya kita ”komentar salah seorang warga sekitar yang menonton Pawai Akbar SD Negeri 01 Pisang Baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SDN 01 Pisang Baru Hari Peduli Sampah Nasional 2021

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diperingati tanggal 21 Februari setiap tahunnya. Peringatan HPSN petama kali dicanangkan oleh Kementerian...